Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC/Laptop
Images by arivera

Menggunakan aplikasi WhatsApp membuat komunikasi dengan teman dan keluarga menjadi lebih mudah, berikut ini Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC/Laptop. Aplikasi WhatsApp berfungsi sebagai alternatif kirim pesan dan panggilan suara yang digunakan pada teknologi smartphone dengan menggunakan data internet sebagai sumber biaya.

WhatsApp banyak digunakan diberbagai negara salah satunya Indonesia, perkembangan teknologi membawa udara segar untuk media sosial. WhatsApp saat ini dibawah kepemilikan dan dikelola oleh Facebook Inc. Aplikasi WhatsApp memiliki fitur lebih seperti Voice Notes, Video Call, Kirim Gambar dan File.

Untuk dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pada pengguna aplikasi WhatsApp telah di lengkapi dengan sistem keamanan yang disebut End-to-end encryption dan update aplikasi secara berkala. WhatsApp dapat kita gunakan secara gratis, untuk pengguna Android dapat mendownload di Google Play Store atau App Store untuk iOS.

1. Akses WhatsApp Web Pada PC/Laptop

Akses WhatsApp Web Pada Browser PC/Laptop
Sumber Gambar : WhatsApp Web

Buka Web Browser yang ada pada pc/laptop yang kamu gunakan, bisa seperti Google Chrome, Mozilla FireFox atau Safari, ketikan WhatsApp Web pada kotak pencarian atau akses pada link berikut web.whatsapp.com dengan otomatis kamu akan diarahkan kepada halaman masuk WhatsApp Web.

2. Pindai Kode QR

Pindai Kode QR
Sumber Gambar : WhatsApp Web

Buka aplikasi WhatsApp untuk Pindai kode QR dengan cara tekan pada fitur Menu yang terletak pada bar kanan atas dan pilih WhatsApp Web, kamu akan masuk pada halaman Gunakan WhatsApp pada perangkat lain dan pilih Tautkan Perangkat, arahkan kamera pada Kode QR WhatsApp Web yang tampil di Web Browser PC/Laptop.

3. Tampilan WhatsApp Web

Tampilan WhatsApp Web
Sumber Gambar : WhatsApp Web

Kita telah berhasil masuk pada WhatsApp Web dan dapat kirim pesan melalui web browser tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone. Pastikan smartphone kamu terkoneksi pada jaringan internet dan memiliki daya baterai yang cukup. Untuk keluar, tekan tombol Menu WhatsApp Web dan pilih Keluar.

4. Informasi Pengguna

  • Fitur Yang Berjalan Pada WhatsApp Web
    • WhatsApp Web hanya dapat digunakan untuk Kirim Pesan, Voice Notes, Gambar dan File. Panggilan Suara, Video Call dan Update Status hanya berjalan pada aplikasi WhatsApp.
  • Gagal Pindai Kode QR
    • Jika kamu memiliki kendala seperti tidak dapat membuka kamera untuk Pindai Kode QR kemungkinan pada saat instalasi kamu tidak memberikan izin akses kamera pada aplikasi WhatsApp. Cara untuk mengatasi masalah tersebut, coba instal ulang aplikasi WhatsApp.
  • Ganti Nomor Telepon
    • Kamu dapat merubah nomor telepon dengan cara pilih Menu dan masuk pada pengaturan akun dan pilih Ganti nomor.
  • Hapus akun
    • Pilih Menu dan masuk pada halaman Akun dan pilih Hapus akun saya.
  • WhatsApp Business
    • Kamu juga dapat memiliki akun bisnis untuk nomor operasional perusahaan/usaha yang kamu kelola, fungsi tersebut tentu saja untuk mempermudah berbagai kebutuhan seperti kirim contoh barang atau hal lainnya yang diperlukan.

Kesimpulan

WhatsApp adalah aplikasi chat yang ringan dan memiliki banyak fitur untuk kebutuhan komunikasi dan tampilan yang mudah digunakan untuk semua kalangan pengguna. Pembaruan aplikasi terus ditingkatkan untuk kenyamanan pengguna WhatsApp, untuk menghindari pencurian data pribadi saat ini WhatsApp terus meningkatkan keamanannya.

Jika kamu memiliki saran dan informasi lainnya tentang Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC/Laptop, dapat berikan komentar pada kolom dibawah ini. Jangan lupa untuk bagikan informasi diatas pada teman lainnya. Ikuti kami di media sosial dan berlangganan informasi terbaru dari ekstensif.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here