Tips & Trik

Memanfaatkan Apple CarPlay Dan Android Auto

0
Memanfaatkan Apple CarPlay Dan Android Auto
Sumber Gambar : Unsplash

Kembali lagi dengan Kami di Ekstensif.com Kemajuan Teknologi di Era Digital ini memang Sangat Pesat, Sudah lama berlalu saat Spesifikasi Mesin, Sistem Transmisi dan Desain Interior/Eksterior adalah satu-satunya yang mungkin kita temukan. Kini Teknologi membuatnya terlihat lebih Sederhana dengan Fitur dan Opsi yang Kompatibel. Kali ini kami akan membahas Tips Memanfaatkan Apple CarPlay Dan Android Auto.

Sistem Infotainment dengan Fitur Apple CarPlay dan Integrasi Android Auto sekarang harus di Pertimbangkan dan layak mendapat tempat dalam panduan saat Pembelian, Dua dari Sistem Infotainment yang lebih Dominan yang mungkin sering anda temukan di Mobil saat ini adalah CarPlay dari Apple dan Android Auto dari Google.

Hal ini jelas memungkinkan Ponsel Cerdas seperti iPhone dan Perangkat Android bisa terhubung dengan Mulus ke Mobil anda, Dengan Sistem yang Kaya Fitur untuk mengemudi, Lokasi dan Info jalan yang akan anda lewati dapat membuat mengemudi anda lebih nyaman. Di thailand hampir semua Mobil Modern memiliki Fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Saat ini Mobil tidak hanya digunakan untuk membawa kita dari titik A ke titik B, Bahkan lebih dari Alat Transportasi, Smartphone yang Kaya Fitur telah memungkinkan kita untuk meningkatkan Pengalaman Berkendara. Karena Smartphone adalah Kunci untuk membantu menyediakan Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto atau Sistem Asisten untuk mengemudi, Banyak Mobil baru saat ini hadir dengan Integrasi Sistem tersebut.

MG ZS adalah SUV yang menggabungkan Kepraktisan dan Keamanan, Mobil ini memiliki Fitur Sistem Infotainment Layar Sentuh 8 Inci beresolusi tinggi yang mudah diintegrasikan dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sistem Infotainment juga dapat berdiri sendiri dan akan menyoroti dan membantu anda menavigasi sebagian besar Sistem Bantuan Pengemudi di dalam Mobil, Bahkan jika anda tidak memiliki iPhone atau Perangkat Android yang terhubung dengannya.

Apa Itu Apple CarPlay?

post image
Sumber Gambar : AutoEvolution

Apple CarPlay adalah Antarmuka Ponsel Cerdas Internal yang memproyeksikan Versi sederhana dari layar beranda iPhone pada tampilan Infotainment, Apple CarPlay biasanya disebut sebagai CO-Pilot Utama oleh Apple saat terhubung ke iPhone Fiturnya dapat menampilkan Peta dan Menunjukkan Arah. Apple CarPlay Bisa digunakan juga untuk Menerima dan Melakukan Panggilan serta mengontrol Sistem melalui Perintah Suara. iPhone 5 ke atas adalah CarPlay yang Kompatibel.

Baca juga:  7 Cara Mengatasi Lemot Pada Laptop/Komputer

Apa Itu Android Auto?

post image
Sumber Gambar : Police

Dengan Apple mengembangkan CarPlay, Google memiliki jawaban sendiri yang datang dalam bentuk Android Auto yang diluncurkan pada Tahun 2015, Saat ini Android Auto mendominasi sebagian Besar Sistem Asisten Mengemudi di dalam Mobil, Google, Google Maps dan Waze adalah beberapa Fitur yang dimaksudkan untuk membantu Mengemudi lebih Aman. Menghubungkan Ponsel Cerdas anda dengan salah satu dari Dua Flatform ini akan membantu Pengemudi Fokus pada jalan.

Apakah Apple CarPlay dan Android Auto benar-benar membantu saat Mengemudi? Dengan Mayoritas pembuat Mobil yang menggunakan Teknologi ini, Banyak Negara yang sangat terkesan. Apakah menggunakan Perintah Suara membantu mengurangi Kecelakaan? Opsi Perintah Suara membantu Pengemudi mempertahankan Fokus mereka di Jalan Raya dengan Tampilan Infotainment yang sesuai dengan Perintah mereka.

Dengan Fitur Menerima dan Melakukan Panggilan tanpa mengutak-atik Layar Ponsel, Kemungkinan terjadinya Kecelakaan berkurang. Keselamatan dalam Berkendara bisa berlebihan dalam banyak hal, Tetapi Fakta bahwa Pandangan Sekilas pada Layar Ponsel Cerdas anda lebih dari cukup untuk menyebabkan Kecelakaan. Itulah sebabnya Platform seperti Apple CarPlay dan Android Auto dapat membuat Mengemudi lebih Aman, Terutama saat melakukan Perjalanan Jauh dengan Mobil yang mungkin membosankan dan Monoton, Namun dengan Apple CarPlay dan Android Auto anda akan aman selama Perjalanan.

Fitur Asisten mengemudi Apple CarPlay dan Android Auto akan menunjukkan kelebihannya kepada anda. Saat anda menghubungkan Smartphone ke Infotainment Apple CarPlay atau Android Auto di Mobil, Anda akan disajikan dengan berbagai Alat dan Fitur terkait Mengemudi. Lantas Fitur seperti apa yang akan ditampilkan pada Infotainment Touchscreen tersebut?

Peta Navigasi

Baik Google dan Apple memiliki Aplikasi Pemetaan dan Navigasi yang berbeda, Jika anda menggunakan iPhone, Apple Maps akan membantu anda menavigasi Jalan. Jika anda pengguna Android, Google Maps lebih dari Versi sebelumnya. Anda akan Mengemudi dengan aman sesuai Petunjuk yang diberikan dengan Intruksi yang lebih Spesifik yang disorot pada Tampilan Infotainment. Apple CarPlay memiliki Fitur Prediksi Arah yang anda tuju dengan menggunakan Alamat dari Email, Kontak, Pesan, Teks dan Acara Kalender anda.

Baca juga:  5 Daftar Drone Dengan Teknologi Terbaik

Membaca Dan Menulis Pesan

Dengan Sistem seperti Apple CarPlay atau Android Auto, Pesan yang diterima di Ponsel anda dapat dibacakan. Ini dimaksudkan untuk mengurangi Gangguan yang mungkin terjadi saat anda melihat ke bawah atau ke Ponsel anda. Melalui Dikte Suara, Android Auto juga dapat Menulis Pesan Teks dan mengirimnya ke orang yang tepat tanpa harus melihat Ponsel anda.

Status Prediksi Cuaca

Tahun 2020 telah dilihat beberapa peningkatan pada Android Auto di Model Mobil tententu, Dengan melihat Status Cuaca akan ditampilkan di Pojok Kanan Atas, Anda akan berada dalam Posisi yang lebih baik untuk menghindari Cuaca Buruk saat Mengemudi. iPhone juga memiliki Fitur serupa saat terhubung ke Apple CarPlay, Dimana Sistem akan secara Otomatis memberi tahu Ramalan Cuaca berdasarkan Lokasi anda saat ini. Fitur Asisten mengemudi ini dapat di atur untuk berbicara dengan Lantang saat iPhone Terhubung dan Unit Infotainment dihidupkan.

Pembungkam Pemberitahuan

Di Fitur ini anda dapat membungkam semua Pemberitahuan dengan menyesuaikan Pengaturan CarPlay anda, Do Not Disturb, Opsi Album On/Off dan Saran Suara adalah Opsi lain yang dapat anda ubah saat mengemudi. Anda dapat mengubahnya menjadi lebih Sederhana dan Menciptakan Pengalaman Berkendara yang lebih Bebas Gangguan.

Kesimpulan

Sayangnya tidak semua Mobil, Terutama Mobil Model Lama yang tidak Kompatibel dengan Sistem seperti Apple CarPlay dan Android Auto. Meskipun hanya beberapa Mobil yang memiliki Fitur Apple CarPlay dan Android Auto, Tidak banyak Pengemudi yang memilikinya.

Kesan Modern yang ada pada 2 Terobosan Teknologi tersebut dilirik oleh Para Pecinta Teknologi diseluruh Dunia, Beberapa orang pastinya akan sangat Tertarik untuk bisa memiliki Fitur dan Fungsi di dalam Mobil kesayangan yang mereka miliki. Ikuti terus Perkembangan Apple CarPlay dan Android Auto.

Bagaimana menurut kalian tentang Tips Memanfaatkan Apple CarPlay Dan Android Auto, Cukup membantu kan? Apabila kalian ada Saran atau Masukan Tentang Teknologi lainnya, Bisa kalian tulis di Kolom Komentar dibawah ini. Jangan lupa bagikan Informasi ini kepada Keluarga dan Teman-Teman kamu dan ikuti kami di Media Sosial untuk selalu dapatkan Update terbaru dari kami.

Missery Sover
Something U Want, Something U Need

12 Daftar Software Gratis Untuk Windows 7/8/10

Previous article

Strategi Berbeda Microsoft Dan Sony Konsol

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Tips & Trik