Review

Strategi Berbeda Dari Microsoft dan Sony Konsol

0
Strategi Berbeda Dari Microsoft dan Sony Konsol
Photo by cottonbro from Pexels

Kembali lagi dengan kami di [tp no_translate=”y”] Ekstensif.com [/tp] Membahas game itu tidak akan ada habisnya, Hampir semua orang menggemari game. Entah itu game ponsel, game PC atau game konsol, Apalagi game itu sudah dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu santai.

Kali ini kami akan membahas Strategi Berbeda Dari Microsoft dan Sony Konsol, Pilihan yang lebih filosofi bagi generasi saat ini adalah memilih di antara konsol Microsoft atau konsol Sony.

Hanya tinggal menunggu, Generasi game konsol Microsoft dan Sony akan rilis dengan Xbox seri X/S dan Playstation 5, dan sekarang sangat dekat dengan peluncuran kedua konsol itu, Kami memiliki info yang cukup bagus tentang bagaimana kedua perusahaan konsol ini mendekati para penggunanya.

Microsoft sedang membangun masa depan di mana perangkat keras yang pengguna mainkan hampir tidak jadi masalah, Jika pengguna ingin memainkan game Xbox, Microsoft berusaha untuk mewujudkannya di banyak perangkat yang berbeda.

Lalu bagaimana dengan Sony? Sebaliknya, Sony menggunakan pendekatan yang lebih tradisional dengan PS5. Dimana pengguna hanya dapat memainkan game PS5 eksklusif di konsol itu sendiri. Namun saat peluncuran keduanya, Perusahaan ini sangat bergantung pada perpustakaan generasi yang lebih tua untuk melengkapi beberapa bulan pertama line up mereka. Ini harus menjadi generasi baru yang menarik, yang penggunanya harus tahu tentang generasi berikutnya Microsoft dan Sony.

Microsoft Series X/S

post image
Sumber Gambar : Xbox Series X

Pertama-tama, Pengguna dapat memperoleh konsol terbaru Microsot Xbox series X dengan harga $.499 atau sekitar Rp.7.000.000 dan series S $.299 yang sekitar Rp.4.300.000 yang sedikit kurang bertenaga. Series X akan kompatibel dengan banyak game Xbox, Pengguna juga akan memiliki akses lebih ke 100 game jika berlangganan Xbox game pass. Series X mampu untuk memainkan banyak game Xbox.

Apakah anda sudah memiliki konsol series X? atau anda sudah membayar biaya bulanan Microsoft. itu adalah cara pendekatan Microsoft dengan konsol Xbox barunya. Mari kita bahas dahulu tentang kompatibelitas, Jika pengguna masih memiliki banyak game Xbox one, Pengguna hanya membutuhkan kinect untuk dapat memainkan gamenya.

Microsoft series X dan series S juga akan mendukung Xbox 360 yang kompatibel dengan versi sebelumnya, Akan ada banyak game yang dapat pengguna mainkan, dan Microsoft memiliki daftar setiap game yang kompatibel dengan versi sebelumnya di series ini.

Game yang Kompatibel dan Dapat Berjalan di Xbox Series X dan Series S

Game yang kompatibel dengan versi sebelumnya akan berjalan secara normal di konsol baru, yang berarti dapat memanfaatkan perangkat kerasnya yang lebih kuat untuk waktu muat yang lebih cepat. Fitur auto HDR baru dari Microsoft dalam pengujiannya, Tom Warren menemukan bahwa versi pratinjau series X memuat sebagian besar game yang lebih cepat daripada Xbox one.

Baca juga:  10 Anime Isekai Menarik Yang Wajib Kamu Tonton

Sony PlayStation 5

post image
Sumber Gambar : Playstation 5

Sony PlayStation 5 akan tersedia di november ini, meskipun Microsoft berfokus untuk membiarkan pengguna memainkan game dari seluruh konsol Xbox. Sony tampaknya fokus untuk menjual game generasi berikutnya kepada pengguna untuk dimainkan.

Perusahaan ini bisa dibilang memiliki jajaran peluncuran yang lebih kuat daripada konsol baru Microsoft, Dengan pembuatan ulang Demon’s Souls dan Marvel’s Spider-Man:Miles Morales sebagai sorotan, Belum lagi Astro’s Playroom yang berfungsi sebagai etalase ideal untuk pengontrol DualSense yang baru.

Pengguna juga harus tahu tentang beberapa judul pihak pertama yang menjanjikan untuk dijadwalkan di 2021, Termasuk sekuel Horizon Zero Dawn, Horizon Forbiden West dan sekuel God of War. Microsoft juga telah mengumumkan beberapa judul pihak pertama yang menarik, Termasuk game Fable yang baru tapi banyak dari game tersebut belum memiliki jendela rilis.

Pengontrol Ganda Baru Adalah Kata Kunci Dari Strategi Sony

Pengontrol DualSense baru itu juga merupakan bagian penting dari strategi Sony yang memiliki umpan balik dan pemicu untuk menyenangkan pengguna saat bermain game. Sony menunjukan bahwa mereka dapat mengubah cara permainannya dan mengintegrasi fitur-fitur baru dengan judul PS5, Tetapi game pihak ketiga seperti NBA 2K21 dan Forntnite juga memiliki fitur eksklusif DualSense.

Sony akan menawarkan pengalaman yang tidak bisa pengguna dapatkan di konsol lain. Janji Sony untuk menghadirkan game-game besar dari waralaba kesayangannya di masa depan, Mirip dengan pendekatannya pada PS4, Pengguna dapat memainkan PS4 yang memiliki serangkaian judul peluncur terbatas, Game Killzone Shadow Fall adalah eksklusif Sony yang paling terkenal, Tetapi sehari sebelum PS4 dirilis, Sony mengungkapkan game Uncharted 4 dan Infamous juga termasuk game eksklusif Sony. Selama masa pakai PS4, Strategi Sony untuk terus meluncurkan game eksklusif berhasil dengan sangat baik.

Game Uncharted 4 pun sukses besar begitu pula game seperti Marvel’s Spider-Man, Bloodborne dan The Last of Us part II, Itulah alasan utama mengapa PS4 menjadi konsol tercepat yang mencapai penjualan hingga 100 juta unit. Sony memang belum sepenuhnya meninggalkan PS4, Untuk game Marvel’s Spider-Man:Miles Morales diumumkan pertama kali di PS5, Sony juga memberitahukan bahwa akan ada di versi PS4 begitu juga game Horizon Forbidden West.

Baca juga:  10 Daftar Rekomendasi Anime Overpower

Sony lebih banyak fokus pada game PS5, karena PS5 akan kompatibel dengan game PS4 yang dapat dimainkan lebih dari 4000 game, Game PS4 dan PSVR juga akan mendapatkan frekuensi gambar yang lebih cepat dan lebih lancar. Ghost of Tsushima misalnya, Akan berjalan hingga 60fps dan memiliki waktu muat yang lebih cepat di PS5. Menurut pengembang Sucker Punch.

Koleksi PlayStation Plus Memberi Akses ke Beberapa Game Hit PS4

Sony juga akan menawarkan layanan berlangganan game baru untuk PS5 yang disebut koleksi PlayStation Plus, ini memungkinkan pengguna untuk memainkan salah satu game dari 20 game PS4 yang merupakan bagian dari koleksi PlayStation Plus di PS5, Termasuk game hit seperti God of War, Persona 5 dan Bloodborne.

Tapi PlayStation Plus jauh lebih terbatas daripada Xbox Game Pass, yang memungkinkan pengguna memainkan game lama dan game terbaru dari Xbox. PS5 tidak akan mendukung game PS1, PS2 atau PS3 secara bawaan, Kecuali pengguna berlangganan dan harus menyimpan konsol PlayStation lamanya jika ingin dimainkan.

Pengguna akan memiliki opsi jika ingin mendapatkan pengalaman game yang dimainkan pertama kali di PS4, Beberapa game PS4 memang bisa ditingkatkan ke versi PS5 Digital, Pengembang akan memutuskan apakah peningkatan itu gratis atau berbayar dan apa hanya tersedia untuk waktu yang terbatas.

Mirip dengan Microsoft, Sony juga menawarkan fungsionalitas bermain jarak jauh untuk PS5, Opsi Sony juga memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game PS5 ke PC dan MAC selain hanya ke Android dan IOS. Generasi Baru yang Menarik Untuk Konsol Gaming Akan Segera Dimulai, Dengan Xbox series X dan S, Pengguna akan memiliki akses ke banyak game Xbox. Sedangkan Sony hanya bertaruh pada strategi yang berfokus untuk game eksklusif PS5 yang kompatibel dengan PS4.

Kesimpulan

Dimasa lalu, Memilih antara konsol berarti membandingkan spesifikasi dan menganalisis kalender rilis. Kali ini pilihannya jauh lebih filosofi tentang Strategi Berbeda Dari Microsoft dan Sony Konsol, Kedua perusahaan ini sudah membuktikan kemajuan game konsol.

Bagaimana menurut kalian tentan informasi Strategi Berbeda Dari Microsoft dan Sony Konsol, jika kalian memiliki saran atau informasi lainnya yang wajib kami bahas bisa tulis di kolom komentar di bawah ini ya. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman kamu serta ikuti kami di media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru dari [tp no_translate=”y”] Ekstensif.com. [/tp]

Missery Sover
Something U Want, Something U Need

Tips Memanfaatkan Apple CarPlay dan Android Auto

Previous article

Penjelasan dan Modifikasi Kruk As

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Review