Otomotif

7 Mobil Paling Irit Bahan Bakar Di Indonesia

0
7 Mobil paling irit bahan bakar di Indonesia

Konsumsi bahan bakar dari sebuah kendaraan sudah menjadi utama bagi produsen otomotif di dunia. Para produsen otomotif menganggap jika mobil berbahan bakar irit agar menjaga kelangsungan bahan bakar minya yag terus berkurang. Maka dari itu semua produsen otomotif selalu berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil yang berbahan bakar irit di Indonesia. Mobil yang irit bahan bakar akan menjadi daya tarik yang paling utama.

Dengan kemacetan di kota besar atau jarak yang di tempuh yang jauh menjadi alasan utama bagi pengguna mobil untuk mencari mobil yang irit bahan bakar. Maka dari itu [tp no_translate=”y”] Ekstensif.com [/tp] akan membahas tentang 7 mobil paling irit bahan bakar di Indonesia.

Toyota Corolla Altis

7 Mobil Paling Irit Bahan Bakar Di Indonesia

Sumber : paultan.org

Mobil sedan mewah ini mempunyai bahan bakar yang sangat boros, akan tetapi toyota sudah mempunyai mobil Corolla altis yang mengkomsumsi bahan bakar yang lebih irit dengan bermesin 1.800cc yang memiliki 4 cylinder dan dual VVT-I dengan mempunyai catatan konsumsi bahan bakar irit hingga 18 km/liter. Toyota Corolla Altis ini memang di peruntukan sebagai kendaraan keluarga kecil dan keluarga menengah dengan ciri khas efisien termasuk pada Toyota Corolla Altis.

BMW 320D

7 Mobil Paling Irit Bahan Bakar Di Indonesia

Sumber : www.carouselrentacar.gr

Mobil sedan salah satu ini selalu punya konsumsi bahan bakar yang sangat boros, tetapi berhasil di patahkan dengan produsen asal jerman. Bmw sudah memproduksi 320d ini dengan konsumsi bahan bakar yang sangat baik bahkan mencapai hingga 32 km/liter. Namun mesinnya sudah di bekali dengan mesin 1.997cc dengan 4 cylinder twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 184 Hp dengan torsi  maksimal 380 Nm. Dengan kode akhir d ini merupakan seri indetitas sedan ini mengunakan bahan bakar diesel. Namun dengan kecanggihan dapat mendongkrak untuk meningkatkan efisien bahan bakar.

Mitsubishi Mirage

7 Mobil paling irit bahan bakar di Indonesia

Sumber : www.otosia.com

Daari awal mitsubishi mirage memang mempunyai desain yang sangat mungil walaupun harganya terjangkau untuk di pasarkan ke negara yang berkembang. Pabrik yang berlogo tiga berlian memiliki mobil yang sangat mungil dengan mengkonsumsi bahan bakar yang irit. Mirage dikenal mobil kecil dengan handing yang cukup baik. Performa mobil ini mencerminkan ciri khas mitsubishi sebuah mobil yang tangguh walaupun mesinnya relatif kecil tetapi mesinnya sangat bertenaga. Untuk kelebihan mbil ini menpunyai keiritan bahan bakar mencapai hingga 21 km/liter.

Baca juga:  6 Mobil Termurah Di Dunia Tahun 2020

Kia picanto

7 Mobil paling irit bahan bakar di Indonesia

Sumber : www.carmudi.co.id

Mobil mungil yang berasal dari negara korea selatan ini mempunyai ECO mode yang berfungsi untuk membuat mesin berkerja lebih efisien dalam mengatur konsumsi bahan bakarnya. Maka dari itu mobil ini mengkonsumsi bahan bakarnya mencapai hingga 19 km/liter untuk pemakaian dalam kota. Impresif tersebut juga di dukung oleh bobot yang begitu ringan hanya 800 kg, sebab itu power weight ratio yang di hasilkan cukup baik.  Kia picanto adalah mobil hatchback terbaik di kelasnya untuk mengendarai di perkotaan.

Nissan March

7 Mobil paling irit bahan bakar di Indonesia

Sumber : www.nidaba.rumahmobil.com

Awalnya nissan march hanya di bekali mesin berkapasitas 1.200cc, namun nissan march mengeluarkan produk terbaru yang memiliki mesin berkapasitas 1.500cc pada versi nissan march. Akan tetapi nissan march salah satu mobil city car atau hatchback yang ada di tanah air, nissan march juga memiliki reputasi mobil yang mengkonsumsi bahan bakar yang paling irit di kelas 1500cc. Dengan mesin yang lebih besar tidak membuat reputasinya menjadi hilang, namun semakin tetap inpresif dengan menempuh angka di atas 20 km/liter. Mobil ini mempunyaio desain jiwa muda sejati dengan eksterior dan interior yang cukup baik di kelas mobil city car.

Honda Brio satya

7 Mobil paling irit bahan bakar di Indonesia

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

Honda brio sudah masuk dalam katagori Low Cost Green Car atau di sebut LCGC, versi murah dari Honda brio ini memiliki catatat inpresif pada efisien bahan bakar. Mobil ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar mencapai hingga 14 km/liter untuk pemakain dalam kota . Sedangkan untuk luar kota mobil ini mampu menghasilkan konsumsi hingga 22km/liter.

Mobil yang berdemensi kecil dengan suspensi yang empuk sudah di bekali mesin berkapasitas 1.198cc dengan 4 silinder bertenaga 88 hp dan torsinya 109 Nm. Maka dari itu mobil ini menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia. Banyak penggunanya mengakui keiritannya dari mobil yang berisi 5 penumpang.

Baca juga:  6 Motor Sport 1000cc Terbaik Tahun 2020

Honda Civic Turbo

7 Mobil paling irit bahan bakar di Indonesia

Honda Civic Turbo

Honda civic turbo mengandalkan Cvt dengan Earth dreams teknologi yang mengoptimalkan akselerasi dari pemakaian bahan bakar lebih efisien. Walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil namun kecepatanya tidak kalah dengan mobil yang bermesin besar. Mobil sedan mewah yang di buat oleh Honda sudah menjadi salah satu mobil yang irit bahan bakar walaupun mempunyai mesin berkapaitas 1500cc 4 silinder dan di gabukan dengan turbo yang menancap pada mesin membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Turbo dan teknologi earth dreams di gunakan menjadi alasan di alik iritnya bahan bakar, honda civic turbo tergolong mobil irit dengan rataan konsumsi bahan bakar mencapai hingga 14 km/liter untuk pemakaian dalam kota, namun untuk pemakaian luar kota mobil ini mengkonsumsi bahan bakar hingga mencapai 22 km/liter.

kesimpulan

Mobil di atas tidak selamanya menjadi mobil yang paling irit bahan bakar, karena teknologi akan berkembang dan menghadirkan teknologi terbaru untuk membuat mobil masa depan dan memiliki fitur canggi yang akan membuat mobil lebih irit di masa yang akan datang.

Menurut kalia bagaimana tentang 7 mobil irit bahan bakar di Indonesia, jika kalian mempunyai masukan atau saran kalian bisa langsung isi kolo komentar di bawah ini. Dan jagan lupa juga ajak teman atau kerabat kalian agar mereka bisa mengetahui mobi irit lainnya. Ikuti kami di media sosial untuk selslu mendapatkan kabar terbaru dari kami.

Fadlil Akbar
Senang bongkar tapi tidak suka pasang, menikmati hari dengan penuh kreasi dan obsesi tanpa basa basi.

Cara Membuat Akun Gmail Baru

Previous article

7 Daftar Mobil Ferrari Termahal Di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Otomotif