News

Perubahan Yang Harus Untuk Indonesia

0
Perubahan yang Harus Untuk Indonesia
Sumber Gambar : Iqbal Nuril Anwar

Indonesia akan memulai untuk memberikan Vaksin Covid secara Massal di bulan depan dengan menggunakan Vaksin yang diproduksi oleh China. Presiden Joko Widodo mengatakan, “Kami akan menekan terus kasus Covid-19 agar mereka bisa tetap waspada dan kami akan segera memberikan Vaksin untuk mereka.”

Indonesia akan menindak lanjuti kasus dan akan memberikan Vaksin Virus Korona secara Massal pada akhir tahun ini, kata Presiden Negara Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo yang mengatakan kepada media bahwa Pemerintah sudah merencanakan untuk menyalurkan Vaksin ke seluruh Nusantara.

Jika Badan Pengawas Obat dan Makanan(BPOM) memberikan persetujuan, Negara yang berpenduduk 270 Juta orang itu akan menjadi yang pertama di Dunia yang melakukan Vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh. “Kami berharap proses pemberian Vaksin bisa dimulai akhir Tahun ini setelah melewati pengawasan BPOM.” kata Presiden Joko Widodo.

post image
Sumber Gambar : Cleo Robertson

Sejauh ini Indonesia telah berjuang melawan Covid-19 selama berbulan-bulan dan menjadi penderita kasus Virus Korona terbesar di Asia Tenggara, dengan jumlah 15.000 kematian dan 450.000 terinfeksi. Laporan jumlah perhari yang terinfeksi bisa mencapai 5.444 orang dan itu menjadi rekor harian yang melebihi di atas 3.500 dalam dua minggu terakhir.

Presiden Joko Widodo menambahkan bahwa menyalurkan Vaksin adalah Keamanan Prioritas. Petugas kesehatan, Polisi dan Militer akan menjadi yang pertama dalam antrian ketika pemberian Vaksin dimulai. Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan mengatakan, “Pemerintah mengharapkan persetujuan BPOM pada minggu pertama di bulan Desember dan akan memulai pemberian Vaksin setelah dua minggu kemudian.

Vaksin yang diproduksi oleh Sinovac dan Sinopharm China direncanakan akan digunakan pada tahap awal penyaluran Vaksin. Kedua Perusahaan itu akan menyediakan 18 Juta Vaksin tahun ini dan 15 Juta Vaksin yang diproduksi oleh Perusahaan Farmasi, Bio Farma.

Baca juga:  Covid-19 Situasi Meningkat Tapi Terkendali

Indonesia juga memiliki lebih dari 250 Juta dosis Vaksin hingga akhir Tahun 2021, Termasuk 30 Juta Vaksin yang diproduksi oleh Perusahaan Amerika Serikat, Novavax. Menteri Kordinator Perekonomian, Airlangga Hartato mengatakan kepada Media bahwa perekonomian Indonesia mengalami penurunan lebih lambat di banding Negara lain selama Setengah Tahun terakhir. Presiden Joko Widodo mengatakan, “Mudah-mudahan pemberian Vaksin Massal bisa memberikan dampak Ekonomi yang Positif, karena ini sangat penting bagi kita.”

Apapun usaha yang telah dilakukan akan tetap membawakan hasil, Meskipun itu sangat kecil untuk perubahan. Mencegah dan mengurangi adalah cara yang terbaik. Kabar ini menggembirakan atau tidak, itu tergantung kalian menanggapinya. Bicara soal perubahan, Memperioritaskan rakyat adalah tujuan yang paling benar, karena melakukan sesuatu secara bersama-sama akan lebih cepat menggapai perubahan.

Missery Sover
Something U Want, Something U Need

7 Komponen Pengapian Sepeda Motor

Previous article

Berpikir Luas Dengan Ilmu Terbatas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News