Games

10 Daftar Game Online Steam Dengan Player Terbanyak

0
10 Daftar Game Online Steam Dengan Player Terbanyak
Sumber Gambar : Steam Store

Hai guys kembali lagi dengan kami. Kali ini Ekstensif.com akan membahas tentang 10 Daftar Game Online Steam Dengan Player Terbanyak, saat ini game online menjadi kebutuhan dikalangan beberapa orang untuk menghilangkan rasa bosan dan mengisi waktu luang bersama keluarga dan teman.

Sekilas informasi tentang Steam adalah layanan distribusi digital video game oleh Valve. Berdiri pada September 2003 untuk menyediakan game dengan sistem pembaruan secara otomatis dan diperluas untuk menyertakan game dari penerbit pihak ketiga. Steam juga telah berkembang menjadi pasar digital berbasis web dan seluler online.

Dalam perkembangan Dunia Games sudah banyak perubahan yang dapat kita lihat mulai dari grafik hingga fitur-fitur yang menarik di dalam games tersebut untuk memberikan kesan baru dan modern, berikut ini adalah beberapa daftar Game Online Steam yang dapat dijadikan bahan referensi bagi teman-teman semua.

1. Counter-Strike: Global Offensive

post image
Sumber Gambar : Steam - Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO adalah game dengan mode FPS (First-Person Shooting) yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment. Kedua perusahaan ini juga merupakan perusahaan yang mengembangkan Counter Strike: Source.

Counter Strike: GO merupakan permainan keempat di dalam waralaba Counter Strike, tidak termasuk Counter Strike Neo dan Online. Counter Strike Global Offensive dirilis pada tanggal 21 Agustus, 2012 dan dapat dimainkan pada Microsoft Windows, OS X, Xbox Live Arcade dan Playstation Network versi Amerika.

Counter Strike: Global Offensive menampilkan fitur-fitur klasiknya berupa peta yang ada dalam versi sebelumnya dan beberapa peta baru serta karakter tambahan. Permainan ini dapat dimainkan dengan menggunakan beberapa platform yang berbeda yaitu Windows, OS X dan PSN.

2. Dota 2

post image
Sumber Gambar : Steam - Dota 2

Dota 2 adalah sebuah permainan Arena pertarungan daring multipemain, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada sistem operasi Microsoft Windows, OS X and Linux.

Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3).

Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah untuk dipelajari, sampai pertengahan tahun 2017 Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari. Namun telah disusul game PUBG (Player unknown’s battle ground) yang memiliki aktivitas pemain sampai 1 juta setiap harinya.

3. PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS

post image
Sumber Gambar : Steam - PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS

PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS atau sering disebut PUBG adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

PlayerUnknown’s Battlegrounds diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017. Walaupun belum genap satu tahun, tapi permainan ini telah membuat rekor baru, ada sekitar 877.844 pemain yang daring secara bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2017 di platform Steam. Angka ini mengalahkan rekor jumlah pemain Dota 2 dalam waktu bersamaan yang hanya mencapai 842.919.

PUBG meriliris untuk versi Mobile dapat didownload di Playstore, permainan ini telah dimainkan sebanyak lebih dari 50 juta pengguna Android seluruh dunia. Spesifikasi ponsel pintar untuk memainkan PUBG adalah 2Gb/16Gb (versi lite) tetapi disarankan 4Gb/64Gb dan 6Gb/128Gb (versi asli). LightSpeed & Quantum Studio, divisi internal dari Tencent Games, mengembangkan versi Android dan iOS untuk permainan ini.

Baca juga:  Game Fighting Steam Dan Game Dari Komik

4. Among Us

post image
Sumber Gambar : Steam - Among Us

Among Us adalah sebuah permainan pemain jamak daring yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth, dan dirilis pada tanggal 15 Juni 2018. Permainan berlangsung dalam latar bertema ruang angkasa dimana masing-masing pemain mendapatkan salah satu dari dua peran, sebagian besar menjadi Crewmates, dan lainnya menjadi Impostor.

Tujuan Crewmates adalah mengidentifikasi Impostor, menghilangkan mereka, dan menyelesaikan tugas yang tersedia di sekeliling peta, dan tujuan Impostor adalah untuk membunuh Crewmates tanpa ketahuan dan menggagalkan misi/tugas dari Crewmates.

Meskipun awalnya dirilis pada tahun 2018 dan menarik perhatian yang sedikit, permainan ini mendapatkan peningkatan popularitas pada 2020 karena banyak streamer Twitch dan YouTuber terkenal yang memainkannya. Menanggapi popularitas permainan tersebut, sekuel, Among Us 2, diumumkan pada Agustus 2020.

5. Grand Theft Auto V

post image
Sumber Gambar : Steam - Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V atau lebih di kenal dengan GTA 5 adalah permainan aksi-petualangan 2013 yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Ini adalah entri utama pertama dalam seri Grand Theft Auto sejak 2008 Grand Theft Auto IV.

Berlatar di dalam negara bagian fiksi San Andreas, yang berbasis di California Selatan, kisah pemain tunggal mengikuti tiga kriminal dan upaya mereka untuk melakukan pencurian sementara di bawah tekanan dari agen pemerintah dan tokoh-tokoh kejahatan yang kuat.

Desain dunia terbuka memungkinkan pemain bebas berkeliaran di pedesaan terbuka San Andreas dan kota fiksi Los Santos, yang berbasis di Los Angeles. Grand Theft Auto Online, mode multipemain online permainan ini, memungkinkan hingga 30 pemain dapat bermain dalam berbagai mode kooperatif dan kompetitif yang berbeda.

6. Rocket League

post image
Sumber Gambar : Steam - Rocket League

Rocket League adalah video game sepak bola kendaraan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Psyonix. Game ini pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows dan PlayStation 4 pada Juli 2015, dengan port untuk Xbox One dan Nintendo Switch dirilis kemudian.

Pada Juni 2016, 505 Games mulai mendistribusikan versi ritel fisik untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dengan Warner Bros. Interactive Entertainment mengambil alih tugas tersebut pada akhir 2017. Versi untuk macOS dan Linux juga dirilis pada 2016, tetapi dukungan untuk mereka layanan online dihentikan pada tahun 2020. Permainan ini gratis dimainkan pada bulan September 2020.

Digambarkan sebagai “sepak bola, tetapi dengan mobil bertenaga roket”, Rocket League memiliki hingga delapan pemain yang ditugaskan ke masing-masing dari dua tim, menggunakan kendaraan bertenaga roket untuk memukul bola ke gawang lawan mereka dan mencetak poin selama pertandingan berlangsung.

7. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

post image
Sumber Gambar : Steam - Tom Clancy's Rainbow Six Siege

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege adalah video game penembak taktis online yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Ini dirilis di seluruh dunia untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 1 Desember 2015, game ini juga akan dirilis untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X / S pada tahun 2020.

Game ini sangat menekankan pada perusakan lingkungan dan kerja sama antar pemain. Setiap pemain mengasumsikan kendali atas penyerang atau bek dalam mode permainan yang berbeda seperti menyelamatkan sandera, menjinakkan bom, dan mengendalikan sasaran di dalam ruangan.

Siege adalah entri dalam seri Rainbow Six dan penerus Tom Clancy’s Rainbow 6: Patriots, penembak taktis yang memiliki fokus lebih besar pada narasi. Setelah Patriots akhirnya dibatalkan karena kekurangan teknisnya, Ubisoft memutuskan untuk me-reboot franchise tersebut.

8. Team Fortress 2

post image
Sumber Gambar : Steam - Team Fotress 2

Team Fortress 2 adalah game penembak orang pertama multipemain yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Ini adalah sekuel mod Team Fortress 1996 untuk Quake dan remake 1999-nya, Team Fortress Classic. Ini dirilis pada Oktober 2007 sebagai bagian dari bundel video game The Orange Box untuk Windows dan Xbox 360.

Baca juga:  Game Fighting Steam Dan Game Dari Komik

Pemain dapat bergabung dengan salah satu dari dua tim, RED atau BLU, dan memilih salah satu dari 9 kelas karakter untuk bertarung dalam mode permainan seperti menangkap bendera dan raja bukit. Pengembangan game ini dipimpin oleh John Cook dan Robin Walker, pengembang mod Team Fortress asli.

Team Fortress 2 pertama kali diumumkan pada tahun 1998 dengan nama Team Fortress 2: Brotherhood of Arms. Awalnya, game ini memiliki visual dan gameplay militeristik yang lebih realistis, tetapi ini berubah selama pengembangan sembilan tahun yang berlarut-larut.

9. Dead by Daylight

post image
Sumber Gambar : Steam - Dead by Daylight

Dead by Daylight adalah video game survival horor asimetris yang dikembangkan oleh Behavior Interactive. Dead by Daylight dimainkan sebagai multiplayer online satu lawan empat di mana satu pemain berperan sebagai pembunuh buas, dan empat pemain lainnya bermain sebagai penyintas, mencoba melarikan diri dari si pembunuh dan menghindari tertangkap dan dikorbankan untuk kekuatan jahat yang dikenal sebagai Kesatuan.

Sekelompok hingga empat orang yang selamat harus menghindari satu pembunuh. Perspektif orang yang selamat adalah orang ketiga, sedangkan perspektif pembunuh adalah orang pertama. Para penyintas tidak bisa melawan si pembunuh dan hanya bisa bertahan dengan melarikan diri dan menghindari mereka.

Untuk melarikan diri, survivor harus memperbaiki 5 dari 7 generator yang tersebar di seluruh peta untuk menyalakan gerbang keluar, kemudian mereka harus membuka gerbang keluar dan meninggalkan area itu sendiri atau menemukan palka untuk dimasuki.

10. ARK: Survival Evolved

post image
Sumber Gambar : Steam - ARK: Survival Evolved

ARK: Survival Evolved adalah video game aksi hidup petualangan yang dikembangkan oleh Studio Wildcard, bekerja sama dengan Instinct Games, Efecto Studios, dan Virtual Basement. Dalam permainan, pemain harus bertahan hidup terdampar di sebuah pulau yang dipenuhi dinosaurus yang berkeliaran dan hewan prasejarah lainnya, bahaya alam, dan pemain manusia yang berpotensi memusuhi.

Permainan ini dimainkan dari sudut pandang orang ketiga atau orang pertama dan dunianya yang terbuka dinavigasi dengan berjalan kaki atau dengan mengendarai hewan prasejarah. Pemain dapat menggunakan senjata api dan senjata improvisasi untuk bertahan melawan manusia dan makhluk yang bermusuhan, dengan kemampuan untuk membangun pangkalan sebagai pertahanan di tanah dan pada beberapa makhluk.

Games ini memiliki opsi pemain tunggal dan multipemain. Multiplayer memungkinkan opsi untuk membentuk suku anggota di server. Jumlah maksimum pasangan suku bervariasi dari setiap server. Dalam mode ini semua dinosaurus jinak dan struktur bangunan biasanya dibagi di antara para anggota. Ada mode PvE di mana pemain tidak bisa saling bertarung.

Kesimpulan

Daftar game tersebut terdata oleh Steam: Game and Player Statistics dan referensi dari Wikipedia Bahasa Indonesia dan Inggris, data dan informasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan yang di kelola otomatis oleh sistem statistik milik Valve dan partner yang terkait.

Hingga saat ini video game terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan industri pasar video game di seluruh dunia. Banyak video game yang bisa kita mainkan secara gratis atau diharuskan untuk membelinya karena biaya pembuatan yang cukup rumit dan membutuhkan tenaga operasional tambahan lainnya.

Bagaimana menurut kamu tentang artikel 10 Daftar Game Online Steam Dengan Player Terbanyak, jika kamu memiliki saran atau informasi games lainnya yang harus kami bahas bisa tuliskan pada kolom komentar dibawah ini dan jangan lupa bagikan artikel kami kepada keluarga dan teman-teman kamu.

Chris
Kendalikan dirimu dan buatlah perubahan.

Mengenal Jenis-Jenis Burung Lovebird

Previous article

12 Daftar Software Gratis Untuk Windows 7/8/10

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *